Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)

 


Tragisnya penerbangan Yeti Airlines yang jatuh di Nepal pada Senin, 15 Januari 2223, menewaskan sekitar 68 orang. Pesawat ATR 72-500 terbang dengan gaya penerbangan domestik dari Kathmandu ke Pokhara yang membawa 72 orang. Selain penumpang lokal, pesawat tersebut juga menerjunkan lima orang asal India, delapan orang Rusia, masing-masing Irlandia satu orang, Korea Selatan dua orang, Australia satu orang, Prancis masing-masing satu orang, dan satu orang asal Prancis. Argentina.

Tragedi ini merupakan udara terburuk ketiga dalam 30 tahun di Nepal. Ada tiga anak dan tiga bayi di antara para penumpang. Petugas penyelamat Ratusan menjelajahi lereng bukit tempat pesawat itu jatuh. Tim mengatakan pada Senin pagi bahwa operasi akan dimulai pada Selasa (16/1/2023). Cuaca cerah saat pesawat jatuh di Nepal, dan belum ada indikasi penyebab tragedi tersebut sejak saat itu. Menurut data Jaringan Keselamatan Penerbangan, tragedi pesawat terbaru di Nepal sejak tahun 1992 adalah kecelakaan udara.

Tidak ada komentar untuk "Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)Pesawat Jatuh di Nepal: 68 Tewas, Kecelakaan Udara Terburuk dalam 30 Tahun (UPDATE)"